Bermain Imbang Lawan Borneo FC, Bhayangkara FC Tempel Arema FC

By ommed


nusakini.com - Bhayangkara FC gagal menempel Arema FC di klasemen sementara setelah harus puas bermain imbang 1-1 melawan Borneo FC pada pertandingan pekan ke-25 Liga 1 2021/22 di Stadion Dipta Gianyar, Rabu (16/2) malam WIB.

Hasil imbang itu membuat Bhayangkara FC tetap berada di peringkat dua klasemen sementara, namun mereka gagal menyamai raihan 52 poin milik Arema. Saat ini Bhayangkara FC mengumpulkan 50 angka. Bahkan posisi Bhayangkara FC berpotensi disalip Bali United yang akan menghadapi PSS Sleman.

Sedangkan bagi Borneo FC, hasil ini membuat mereka gagal melanjutkan catatan kemenangan di dua laga sebelumnya. Raihan satu angka tidak mengubah posisi Borneo FC di peringkat enam klasemen sementara dengan 38 poin.

Bhayangkara FC sebetulnya mengawali laga dengan baik. Mereka langsung memberikan tekanan ke pertahanan Borneo FC selepas wasit meniupkan peluit kick-off tanda dimulainya pertandingan.

Hasilnya, Bhayangkara FC sukses membuka keunggulan ketika laga baru berjalan enam menit. Sepak pojok Andik Vermansah disambut tandukan Anderson Salles yang tak bisa dibendung penjaga gawang Gianluca Pandenyuwu.

Borneo FC meningkatkan irama permainan supaya bisa menyamakan kedudukan. Ancaman diberikan Francisco Torres pada menit ke-12, tapi tendangan saltonya masih mengarah ke pelukan kiper Awan Setho Raharjo.

Selepas itu, Bhayangkara FC lebih mendominasi, dan mendapatkan sejumlah peluang. Salah satunya diperoleh Dendy Sulistyawan pada menit ke-39. Sayangnya, umpan Melvin Platje gagal dimaksimalkan Dendy yang berdiri bebas, karena tendangannya melambung, sehingga skor 1-0 tidak mengalami perubahan hingga babak pertama usai.

Pertandingan antara Borneo FC dan Bhayangkara FC tetap berlangsung ketat di babak kedua. Borneo FC yang berusaha menyamakan kedudukan memberikan tekanan berarti ke pertahanan Bhayangkara FC.

Pesut Etam akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-51. Terens Puhiri yang menusuk dari sisi kanan serangan melepaskan umpan kepada Kei Hirose, dan pemain asal Jepang ini melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti untuk mencetak gol perdananya bagi Borneo FC.

Bhayangkara FC selanjutnya mendapatkan peluang untuk mengungguli lawannya lewat set-piece. Namun kali ini tandukan Ezechiel N'Douassel menyamping di sisi kiri gawang setelah menyambut korner Andik. Skor 1-1 ini pun bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit. (gi/om)